The Paradise Island – Pulau Gili Lombok

pantai gili trawangan

pantai gili trawangan

Pantai berpasir putih. Karang-karang koral tropis. Laut yang jernih dan biru. Semua ini menunggu Anda di pulau Gili. Tanpa mobil, tanpa motor, dan tanpa gangguan lainnya melainkan hanya ada pemandangan pulau tropis yang sangat indah. Pulau Gili di barat laut Lombok merupakan tujuan wisata yang sangat ideal bagi Anda yang ingin beristirahat dari kejemuan rutinitas ibukota.

pantai gili

pantai gili

snorkling

snorkling

Sejarah

Dahulunya pulau ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dikunjungi penduduk dari Sulawesi yang kemudian menetap di sini.

Wisata

Pulau-pulau Gili menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti karang hiu. Pulau Gili merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan. Oleh karena itu, pulau-pulau Gili ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.

Bagi para diver dan snorkeler. Ada banyak tempat yang di pulau-pulau Gili dimana Anda dapat meyelami semua jenis kehidupan laut termasuk keindahan penyu hijau (Chelonia mydas). Berenanglah ke permukaan dan perhatikan makhluk anggun ini meluncur ke lautan. Anda dapat melihat penyu-penyu ini di kedalaman 10-20 m di bawah laut.

snorkling

snorkling

koral tropis dan ikan menghiasi laut gili

koral tropis dan ikan menghiasi laut gili

Gili Gili terdiri dari 3 pulau: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Dalam bahasa daerah Sasak, “Gili” berarti “pulau”. Jadi Gili Gili berarti pulau-pulau dalam bahasa Indonesia.

Anda akan dijamu oleh masyarakat setempat yang ramah dan keindahan alam yang luar biasa, masing-masing pulau sangat ideal bagi para wisatawan. Gili Trawangan adalah pulau yang terbesar dan paling terkenal dari ketiga pulau tersebut. Ada banyak restoran di sini dan aktivitas hiburan malam.

Jika Anda sudah merasa puas dengan Gili Trawangan, kunjungilah Gili Menoatau Gili Air. Gili Air merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau utama dan merupakan pulau yang paling padat. Gili Meno merupakan pulau terkecil dan hanya dihuni oleh beberapa ratus penduduk tetap meskipun begitu Anda akan dapatkan pengalaman istimewa di pulau terpencil ini.

????

????

Kegiatan

Jelajahi keindahan kehidupan bawah laut dan snorkel di koral-koral yang berwarna biru. Koral jenis ini hanya dapat ditemukan di pulau-pulau Gili dan Laut Karibia.

Coba beranikan diri Anda jelajahi Turtle Point di Gili Meno, sebuah tempat terbaik untuk melihat penyu laut. Peralatan snorkeling dapat Anda sewa di berbagai tempat menyelam dekat pantai atau di pantai itu sendiri.

Ceburkan diri Anda dan menyelamlah di Dinding Meno di Gili Trawangan di kedalaman 18-20 m maka Anda akan menemui ikan hiu putih, mantarays dan penyu. Kehidupan laut dan koral yang terang di sini akan membuat Anda terkagum-kagum.

snorkling

snorkling

Jelajahi juga Wreck Point, sekitar 500 m dari pantai Mentigi, 43 m di bawah permukaan laut, Anda akan menemukan bekas kapal tenggelam yang dipenuhi oleh bongkahan batu.

Butuh istirahat dari menyelam? Kenapa tidak Anda bersantai di pantai dan berjemur di bawah sinar matahari tropis
Di bagian selatan Giri Trawangan Anda dapat menikmati suasana kehidupan malam penuh dengan beragam musik termasuk techno, dan dengan menari tentunya.

sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s